Senin, 26 November 2012

Vitamin Rambut Rontok


Rambut rontok adalah masalah umum di kalangan wanita dari berbagai usia. Kadang-kadang itu adalah efek usia, dan kadang-kadang karena gaya hidup kita, dan diet kita yang tidak sehat. Diet kita memainkan peran yang sangat penting dalam menentukan berbagai aspek kesehatan kita, dan rambut sehat adalah salah satu impian. Meskipun ada beberapa penyebab rambut rontok prematur pada wanita, salah satunya adalah kekurangan vitamin. Hampir semua jenis vitamin memiliki efek positif pada rambut, dan membantu mencegah rambut rontok pada perempuan. Vitamin untuk rambut rontok pada wanita akan dijelaskan sebagai berikut.
Vitamin yang Mencegah Rambut Rontok pada Wanita
Telah dikatakan bahwa kesehatan rambut Anda ditentukan oleh apa yang Anda makan. Hal ini benar karena beberapa studi telah menunjukkan bahwa hal ini terutama kekurangan vitamin yang menyebabkan rambut rontok. Lihatlah berbagai vitamin yang akan membantu Anda menangani masalah ini, dan sumber-sumber mereka sehingga Anda dapat dengan mudah memasukkan mereka dalam diet Anda.
Vitamin A
Kurangnya vitamin A dalam tubuh, menyebabkan kulit kepala kering dan rambut rontok selanjutnya. Sebuah dosis yang sehat dari vitamin A, di sisi lain, membantu memperkuat rambut, dengan pelumas akar rambut. Dengan demikian, kekeringan dihilangkan, dan Anda memiliki sehat, rambut yang lezat.  Beberapa sumber penting dari vitamin A, wortel, sayuran berdaun hijau, telur, labu, melon, dan hati.  Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak, dan kelebihan tidak mudah memerah keluar dalam tubuh. Sementara jumlah yang sehat dapat membantu mendapatkan kembali kunci sehat, vitamin overdosis A juga dapat menyebabkan rambut rontok, dan beberapa masalah kesehatan lainnya.
Vitamin B Kompleks
Vitamin yang terdiri dari vitamin B kompleks memiliki efek yang berbeda pada rambut dan kulit kepala:
Biotin: Biotin berguna dalam mencegah rambut rontok, karena merupakan vitamin larut lemak, dan mempromosikan lemak yang penting untuk pertumbuhan rambut sehat. Hal ini juga mencegah ubanan dini rambut. Beberapa sumber biotin termasuk hati, ginjal, kuning telur, ragi dan susu. Lihatlah manfaat dan efek samping biotin.  Niasin: Niasin atau vitamin B3 memiliki manfaat besar untuk rambut. Ini meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, yang menyebabkan produksi minyak alami rambut. Ini membantu dalam memperkuat akar rambut, sehingga mencegah kerontokan rambut. Manfaat Niasin dapat dicapai dengan mengkonsumsi, kalkun ikan ayam, dan gandum. Hati-hati, kelebihan vitamin ini memiliki efek samping yang tidak sehat banyak.
Para-aminobenzoic acid (PABA): Vitamin ini, dikombinasikan dengan asam folat, bekerja untuk mengembalikan rambut sehat, dan dengan demikian, mencegah rambut rontok. Kurangnya vitamin ini dapat menyebabkan ubanan dini. Sumber penting PABA termasuk ginjal, ragi dan berbagai jenis biji-bijian.  Inositol: Vitamin ini memiliki kapasitas untuk mencegah rambut rontok yang dapat menyebabkan botak. Salah satu alasan bahwa laki-laki cenderung botak adalah karena kebanyakan dari mereka telah ditemukan menjadi vitamin kekurangan inositol. Beberapa wanita juga dipengaruhi oleh masalah ini, dan dapat disembuhkan dengan dosis yang sehat termasuk vitamin ini dalam diet Anda dengan mengkonsumsi biji-bijian, sayuran, pisang, jeruk, hati, dan kismis.
Pantothenic Acid: Juga dikenal sebagai vitamin B5, vitamin ini membantu dalam menempatkan menghentikan masalah kerontokan rambut. Sumber utamanya meliputi padi-padian, daging organ, dan kuning telur.  Vitamin B6 dan B12: Kedua, vitamin B6 dan vitamin B12 juga telah ditemukan memiliki efek positif pada pertumbuhan rambut, sehingga mencegah kerontokan rambut. Namun, overdosis vitamin B12 dikenal memiliki beberapa efek samping.
Vitamin C
Tidak hanya vitamin C membantu dalam mencegah flu biasa, sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita kerontokan rambut yang parah, dan mempromosikan kulit yang sehat juga.  Vitamin ini berlimpah dalam buah jeruk, tomat, paprika hijau dan merah, stroberi dan nanas.  Mengkonsumsi vitamin C dalam bentuk alami adalah ideal, karena suplemen tidak menghasilkan efek yang sama seperti halnya bentuk alami. Juga, meskipun adalah vitamin yang larut dalam air, kelebihan yang dieliminasi dari tubuh dalam proses buang air kecil, tidak memanjakan diri dalam terlalu banyak vitamin C. Ini mungkin menghasilkan efek yang berbahaya dalam jangka panjang.
Vitamin E
Lain salah satu vitamin yang bermanfaat untuk rambut rontok pada wanita adalah vitamin E. Hal ini meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, dan membantu menghasilkan nutrisi yang penting penting untuk pertumbuhan rambut sehat dan kuat.  Sumber penting dari vitamin E untuk pertumbuhan rambut, termasuk kacang, biji-bijian, dan sayuran berdaun hijau.  Vitamin ini larut dalam lemak, yang berarti kelebihan disimpan dalam sel lemak dan tidak mudah memerah keluar. Sebuah overdosis vitamin E dapat memiliki beberapa efek samping, dan menyebabkan risiko bagi kesehatan seseorang.
Sudah jelas bahwa asupan yang sehat dari vitamin yang disebutkan di atas untuk rambut rontok pada perempuan dengan mudah dapat menguntungkan Anda. Ini, bagaimanapun, harus dilakukan haya di bawah bimbingan dokter. Karena overdosis vitamin pun memiliki efek samping banyak, jumlah yang tepat untuk dikonsumsi dapat dijelaskan hanya oleh seorang ahli. Apakah Anda menyertakan dalam diet Anda melalui sumber-sumber alam mereka, atau dengan mengkonsumsi suplemen vitamin yang berbeda, pastikan bahwa Anda memiliki sinyal hijau untuk melakukannya, dari dokter Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar