Senin, 19 November 2012

Pelembab Wajah

PELEMBAB WAJAH

" KOSMETIK SKIN CARE "

Pelembab punya manfaat yang sangat besar terhadap kulit. Pelembab dapat membantu kulit untuk menjaga kadar air dan membuat wajah tetap lentur. Pelembab juga menjaga kulit dari bahaya dehidrasi.
 
Jenis kulit yang berbeda akan membutuhkan pelembab yang berbeda pula. Hal ini disebabkan karena masing-masing jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda. Untuk memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda sebaiknya anda simak trik berikut ini.
 
Berikut panduan untuk memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah:
 
Kulit yang terlihat mengkilap
Kulit yang mengkilap jenis kulit berminyak. Jika Anda memiliki kulit wajah berminyak dan tinggal di daerah beriklim panas, tidak perlu menggunakan pelembab. Sebab, sebum yang Anda miliki sudah cukup menjaga kelembaban dan kelenturan kulit. Tapi jika Anda tinggal di daerah dingin atau sering berada di ruangan ber-AC, kemungkinan kulit akan terlihat kering di beberapa bagian. Misalnya di bagian hidung, bagian bawah dagu, dan seputar garis rambut. Anda dapat menggunakan pelembab hanya pada bagian yang terasa kering. Gunakan pelembab tanpa minyak (oil free).
 
Kulit berjerawat
Jika Anda menggunakan pelembab dan tiba-tiba timbul jerawat, kemungkinan besar pelembab itu terlalu berat untuk jenis kulit Anda. Gantilah dengan pelembab yang teksturnya lebih ringan. Misalnya, pelembab dalam bentuk cream atau dalam bentuk lotion maupun gel. Cermati pula label pelembab. Jika tertulis water based, pelembab tersebut menggunakan air sebagai bahan dasarnya dan bukan minyak. Itu artinya sesuai dengan kulit berjerawat. Kalau tertulis non comedogenic, produk tersebut berguna untuk menutupi pori-pori yang terlalu besar.
 
Kulit kering
Jika kulit kering bahkan terasa perih dan ketat, kemungkinan besar pelembab yang digunakan tidak cukup memberikan kadar air. Ganti dengan pelembab yang teksturnya lebih berat seperti krim. Jika masih terasa kering, pada malam hari gunakan juga pelembab dalam bentuk serum. Jika berada di daerah panas, gunakan pelembab lotion dalam frekuensi yang lebih sering.
 
Kulit sensitif
Jika kulit disertai rasa panas dan bercak kemerahan, itu adalah salah satu tanda dari reaksi alergi yang timbul. Hal ini biasanya terjasi pada kulit jenis sensitif (peka). Kulit jenis ini alergi terhadap hampir semua bahan yang terdapat pada pelembab. Misalnya, bahan pewangi, pewarna, pengawet, dan sebagainya. Karena itu, gunakan pelembab khusus untuk kulit sensitif.
 
Cermati kekeringan kulit kalian. Jika kekeringan tsb tidak hilang dengan pelembab biasa, malahan disertainya mengelupasnya kulit yang menyerupai sisik & warna kemerahan, kemungkinan tsb adalah sejenis penyakit kulit yang disebut dengan psoriasis. Hal ini tidak bisa diatasi dengan pelembab biasa, malahan pelembab biasa akan membuat kondisi semakin parah. Konsultasikan ke dokter u/ mengatasinya.
 
  Acnes Sealing Jell
Code : PB0023
 
Merawat dan mencegah kulit berjerawat. Cocok untuk kulit berminyak dan kulit yang kasar. Menjaga kesehatan dan kelembutan kulit.
 
Kegunaan
- Lebih cepat meresap ke dalam kulit dengan formula oil-free.
- Mengandung Vitamin E dan B6 untuk merawat dan menjaga kelembutan kulit.
- Simpan di tempat yang sejuk dan hindari paparan sinar matahari langsung.
 
Cara Pakai
Keluarkan Acnes Sealing Jell secukupnya pada ujung jari lalu oleskan pada bagian yang berjerawat.







 
Wajah kita membutuhkan pelembab yang khusus dan itu bukan berarti pengeluaran uang tambahan. Banyak alasan mengapa kelembaban alami tubuh saja tidak cukup untuk melembabkan wajah kita.
 
Wajah kita lebih sensitif dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya sehingga membutuhkan perlakuan spesial yang bagian tubuh lainnya tidak perlukan. Beberapa orang cenderung mempunyai jerawat, beberapa orang mempunyai kerut-kerut dan keriput. Sedangkan pelembab untuk kulit badan hanya membuat kulit lembab. Beberapa produk kosmetik ditambahkan pengharum untuk memberikan rasa lembut dan 99% tidak mengandung tabir surya. Tapi untuk pelembab wajah, kita harus memastikan pelembab yang kita pilih telah sesuai dengan jenis kulit.
 
Jika kamu menggunakan pelembab untuk badan pada akhirnya kulit wajah akan bertambah berminyak.
 
Alternatif lain adalah menggunakan pelembab yang sekaligus mengandung bahan tabir surya, sehingga kalian tidak menggunakan terlalu banyak produk pada kulit wajah, semakin sedikit bahan yang kalian gunakan pada kulit wajah, semakinlah baik.
 
Alasan kedua adalah perlunya pelembab wajah mengandung tabir surya, sekarang banyak pelembab wajah mengandung tabir surya. Bila pelembabmu sekarang tidak memiliki tabir surya, sebaiknya kombinasikan dengan krim tabir surya lainnya.
 
Walaupun menggunakan pelembab itu membuatmu memerlukan tambahan tahap dalam perawatan rutin wajah di pagi hari, namun sangat berguna untuk kulit wajahmu.
 
Fungsi Pelembab
Peran pelembab sebagai salah satu cara untuk menjaga kondisi kulit agar senantiasa sehat dan terawat sangatlah tepat karena sesuai dengan fungsinya. Pelembab dibuat memang untuk membantu mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit. Bentuk pelembab itu sendiri memang bermacam-macam, dari bentuk dasarnya sebagai krim, ada yang krim ringan smpai krim yang sangat kental, semua tergantung dari kandungan minyak dan gliserinnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar