Senin, 26 November 2012

mengatasi kaki pegal pegal

Mengatasi Kaki Pegal Pegal
 
masih pagi ini tapi mau posting apa gitu....
tak terasa juga kaki ini pegal banget , padahal baru bangun tidur -_____-
apalagi setelah kemarin bekerja , maka boleh jadi kaki menjadi capek dan pegal. kaki pegal itu rasanya luar biasa jadi, untuk menghilangkan pegal di kaki,  cobalah ambil baskom dan isi dengan air hangat setengahnya, kemudian bubuhkan sabun dan beri garam segenggam. Lalu ambil beberapa butir kelereng dan masukkan kaki anda ke dalam baskom tersebut sambil diputar-putar selama 30 menit. (inovasi dengan tambahan kelereng)

cara lainnya ,
Menggunakan nasi yang diremas remas , (ya, dengan nasi....) diberi sedikit garam, dan kasih air sedikit,  Oles oleskan campuran tadi ke kaki menjelang tidur,
Hahhh...??? gag salah tuh pakai nasi, beras kali maksudnya...
memang benar pakai nasi, diremas-remas nasinya.
Sepertinya fungsi nasi disini untuk memudahkan kita mengoles-oles ke kaki.
Nasi disini untuk relaksai pegal kaki kita , dimana dengan agak panas atau hangat mudah ditempel pada tubuh titik tubuh yang pegal, Lalu fungsi diberi sedikit garam dan air pada nasi adalah supaya suhu nasi bertambah.

cara lainya, 
dengan sedikit pergerakan pada kaki,

Gerakan 1: peregangan otot kaki 

Duduklah di lantai menghadap dinding dengan kaki Anda lurus dan telapak kaki rata di dinding. Duduk di atas bantal agar lebih nyaman. Luruskan tangan ke depan sejauh yang Anda bisa untuk meregangkan dan memperpanjang otot betis dan paha belakang. Sebab, memakai sepatu bertumit tinggi membuat otot kaki mengencang.



Gerakan 2: peregangan kaki 
Berdiri dengan kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang. Angkat dan arahkan jari-jari kaki kiri ke bawah sehingga menyentuh lantai. Anda harus merasakan peregangan di bagian atas kaki, tahan semenit. Lalu, lakukan dengan kaki sebaliknya.
Gerakan 3: peregangan jari kaki 
Duduklah di kursi dengan kaki kanan di atas paha kaki kiri. Masukan jari-jari tangan kiri kanan ke semua celah jari kaki kanan. Fokuskan untuk menyebarkan semua jari-jari kaki sejauh mungkin. Jangan menarik jari-jari kaki ke atas maupun ke bawah. Tahan sebentar. Setelah selesai, ganti ke kaki sebelahnya.
Gerakan 4: peregangan dinding 
Berbaring telentang dengan tubuh bagian bawah Anda beberapa sentimeter dari dinding dan lengan Anda terentang keluar. Tempatkan tumit di dinding dengan kaki melebar membentuk V. Anda akan merasakan tarikan lembut di paha bagian dalam Anda. Penggunaan sepatu akan membebani lengkungan kaki dan peregangan ini dapat merilekskan mereka. Ditambah, mengangkat kaki mengurangi pembengkakan pada bagian betis.



nah sekian sepertinya untuk Cara mengatasi pegal pegal dikaki, dan its work.... :)
ya is working, karena saya sudah mencoba loh, dengan Rendam kaki dalam air hangat dan tambahkan sedikit garam. Air hangat yang bercampur dengan garam bisa membuat otot-otot kaki menjadi lebih rileks. Jika ingin benar-benar membuat kaki rileks bisa juga ditambahkan daun pepermint beberapa lembar.
yap dengan daun mint, cari disupermarket banyak :)

olahraga yang cukup ,adalah salah satu kiat untuk mengatasi pegal pegal dikaki karena kita terlalu banyak bekerja :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar