Kamis, 08 November 2012

kecantikan

Tips Ringan Miliki Rambut Berkilau

Anda ingin memiliki rambut yang lembut and berkialu ???? Mungkin anda hanya sering liat di tv seringkali kita iri melihat model iklan di televisi yang memamerkan keindahan rambutnya. Mungkin kita juga sering bertanya-tanya perawatan apa saja yang telah mereka lakukan sehingga mendapatkan rambut yang lembut berkilau. Sekarang ini Anda tidak perlu lagi merasa iri karena beberapa tips berikut akan membantu Anda untuk mendapatkan kilau sehat untuk rambut alami Anda. 1. Gunakan conditioner secara teratur ketika keramas. Jangan ragu untuk meminta saran dari hairstylist Anda mengenai shampo dan conditioner yang sesuai dengan kebutuhan rambut. Conditioner yang tepat dapat membantu menjaga dan melembutkan helai demi helai rambut Anda sehingga memancarkan kemilau yang indah dan sehat.
2. Campuran sedikit cuka dan air juga dapat memberi kemilau sehat pada rambut. Cara paling mudah untuk memakai ramuan ini adalah dengan menyemprotkannya dari botol hairspray bekas. Setelah didiamkan selama beberapa menit, bilas hingga bersih.
3. Potong rambut Anda secara teratur untuk menghindari rambut bercabang dan pilihlah produk atau kosmetik rambut yang sesuai dengan jenis rambut.
4. Hindari terlalu sering keramas dengan air hangat. Air hangat dapat merangsang kulit kepala untuk memproduksi minyak secara berlebihan. Sebaliknya air dingin dapat mengontrol rambut yang berminyak.
5. Saat paling rapuh pada rambut yaitu ketika rambut dalam keadaan basah. Jadi uraikan rambut yang kusut dengan jari-jari tangan Anda dan selalu gunakan sisir bergigi jarang untuk merapikan rambut sehabis keramas.
6. Hindari menggunakan hairdryer atau styling tool yang panas. Jika Anda terpaksa atau terbiasa menggunakan hairdryer pastikan Anda memakai shampo dan conditioner yang dapat memberi kelembaban pada rambut.
7. Ketika menggunakan hairdryer, jangan lupa untuk memasang pipa atau moncong hairdryer agar aliran udara hanya tertuju pada satu titik saja. Juga perhatikan cara Anda ketika melakukan blow dry, Anda harus selalu memulainya dari akar hingga ujung rambut. Jika rambut Anda keriting, sebaiknya blow dry dengan suhu rendah. Karena suhu tinggi hanya akan membuat rambut bertambah keriting.
8. Untuk wanita berambut lurus, sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan produk kosmetik untuk mengkilapkan rambut karena pemakaian yang terlalu sering justru akan membuat rambut menjadi lepek dan berminyak.
9. Jika Anda memutuskan untuk mewarnai rambut, pastikan produk pewarnaan itu mengandung formula yang melindungi rambut. Jika tidak, kemungkinan besar rambut Anda akan menjadi kusam dan rusak.
10. Rambut lurus, berombak, keriting ataupun sangat keriting dapat memancarkan kilau indah alami jika mendapat perawatan secara teratur. Lakukan diet yang seimbang, jauhi stress dan lakukan perawatan rutin pada rambut, niscaya Anda akan memiliki rambut indah bak bintang iklan di televisi.
jadi bukan hanya artis yang di tv, kamu jg dapat rambutmu itu lembut berkilau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar