Jumat, 16 November 2012

mengatasi rambut rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok 

Cara Mengatasi Rambut Rontok - Rambut adalah mahkota bagi kaum wanita, perawatannya pun butuh yang teratur. Banyak produk shampo atau shalon yang menjanjikan dapat mengatasi rambut rontok. Salah satu penyebab rambut rontok yaitu karena Anda sering mengganti model rambut atau mengubah tampilan rambut.


cara mengatasi rambut rontok
Penyebab lain yaitu karena Anda sering menyisirnya, saat Anda menyisir rambut, rambut akan tertarik dan jika tidak kuat, rambut akan patah atau rapuh. Cara mengatasi rambut rontok sebenarnya tidak memerlukan biaya yang mahal atau membeli produk yang harganya jutaan. Cukup dengan cara alamai yang akan saya ulas di bawah ini.


Berikut Cara Mengatasi Rambut rontok secara Alami :
  1. Dengan Pijat Kulit Kepala
    Pijatlah kulit kepala setiap hari untuk merangsang sirkulasi pada kulit kepala. Gunakan beberapa tetes minyak esensial untuk membantu merangsang pertmubuhan rambut. Dengan begitu rambut akan lebih ternutrisi dan rambut rontok Anda akan berkurang.

  2. Dengan Minyak Hangat
    Banyak orang yang menyangka perawatan dengan minyak malah menimbulkan rambut berketombe. Padahal dengan cara ini rambut Anda akan bebas dari ketombe dan rambut akan semakin kuat. Gunakan minyak zaitun, kelapa atau jojoba. Panaskan minyak di microwave (jangan terlalu panas). Usapkan pada rambut, sambil diberi pijatan ringan. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan satu jam, lalu bilas rambut Anda menggunakan shampo sampai bersih.

  3. Dengan Teh Hijau
    Balurkan kulit kepala dan rambut dengan teh hijau hangat (dua kantung teh hijau yang diseduh di air hangat). Biarkan selama satu jam, kemudian bilas sampai bersih. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

  4. Dengan Jus Bawang Putih & Jahe
    Usapkan jus bawang putih atau jahe ke kulit kepala. Diamkan semalaman dan cucilah rambut pada pagi harinya. Bawang putih dan jahe dapat mengatasi rambut rontok.
Itulah sedikit ulasan tentang Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami. Silakan dicoba, dengan mencoba kalian akan tahu hasilnya dan resikonya. Masalah kesehatan lainnya yaitu tentang komedo yang sudah saya bahas dalam artikel cara menghilangkan komedo. Atau cara memutihkan kulit yang bisa Anda terapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar