Senin, 19 November 2012

Manfaat Putih Telur

4 Manfaat Putih Telur Kecantikan

Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan 150x150 4 Manfaat Putih Telur Terpopuler untuk KecantikanTentunya kita semua sudah sangat akrab dengan telur. Kita sering sekali memanfaatkan telur sebagai lauk makan kita sehari-hari.
Telur merupakan sumber protein yang sangat baik  dan mengandung asam amino yang lengkap dibandingkan dengan makanan protein hewani lainnya seperti ikan, daging, ayam, tahu, tempe, dan lain-lain. Putih telur bisa dimasak terpisah untuk berbagai kepentingan, misalnya untuk membuat krim  atau kue.
Dalam telur, terdapat dua bagian besar yakni putih telur dan kuning telur. Dua-duanya memiliki kandungan gizi yang baik. Untuk merawat wajah, bagian yang sering digunakan yakni putih telur karena memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan kuning telur. Putih telur atau yang dikenal dengan nama albumin sarat akan protein dan tidak mengandung lemak.
Putih telur memiliki manfaat untuk mengangkat kulit mati pada wajah sehingga wajah menjadi lebih bersih dan cerah. Selain itu masih banyak manfaat putih telur untuk merawat wajah Anda, yakni sbb :

Mengencangkan dan Melembabkan kulit Wajah

Putih telur memberikan rasa kencang pada kulit wajah dan membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil. Campurkan satu sendok teh putih telur dengan satu sendok teh madu serta satu sendok teh minyak zaitun.
Usapkan pada wajah dan leher hingga kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin maka pori-pori wajah akan mengecil. Cara ini juga bisa membuat kulit Anda lembut.
Cara lain yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengocok putih telur hingga sedikit berbusa. Lalu, usapakan pada wajah langsung dan selanjutnya bilas dengan air hangat.

Menghilangkan Kantong Mata

Sering tidur larut atau terlalu banyak beraktivitas bisa menyebabkan mata lelah dan berkantung. Hal ini tentu saja bisa mempengaruhi kacantikan Anda. Untuk mengatasinya oleskan putih telur tipis pada kantong mata dan biarkan hingga 10 menit atau hingga kering. Setelah itu bilas..

Melawan Iritasi Kulit

Masker telur sangat cocok untuk mengobati iritasi kulit. Hal ini karena telur mengadung asam amino guna mengurangi peradangan kulit. Kandungan protein yang tinggi juga cukup bagus untuk wajah. Untuk melawan iritasi kulit pada tubuh campurkan putih telur dengan sabun mandi Anda. Secara alami, kulit yang teriritasi akan sembuh.

Merawat Keindahan dan Kesehatan Rambut

Untuk perawatan rambut, gunakan putih telur yang dicampur dengan ar dan diaplikasikan langsung ke rambut seperti memakai cem-ceman atau hair tonic. Untuk masker rambut, kocok telur hingga mengembang atau hingga berbusa putih kaku dan diusapkan ke rambut lalu dibilas.
Tidak sulit bukan untuk merawat wajah dengan putih telur? Selain mudah, cara ini juga murah dan sedikit memiliki dampak negatif pada wajah karena minimnya bahan kimia yang digunakan. Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar