Senin, 26 November 2012

Cara Merawat Wajah Pria

cara merawat wajah pria

Merawat wajah tidak lagi khusus untuk wanita, tetapi pria juga membutuhkan perawatan agar kulit wajah terlihat bersih dan sehat. Cara merawat wajah pria dalam prakteknya lebih simpel dan sederhana dibandingkan perawatan wajah untuk wanita. Namun di jaman sekarang, banyak pria sudah konsern dengan berbagai produk perawatan wajah. Nah, apabila Anda belum memakai kosmetik atau semacam scrub untuk membersihkan wajah, kemungkinan besar Anda adalah orang yang kurang peduli dengan kebersihan khususnya dibagian wajah.

Cara merawat wajah pria
memerlukan waktu dan disiplin. Seringkali para pria hanya membersihkan dan merawat wajah seminggu, dan seminggu kemudian sudah lupa lagi. Untuk itu cara merawat wajah pria sebenarnya mudah, hanya dibutuhkan konsisten dan ketelatenan Anda.

Berdasarkan penelitian, kulit pria lebih berminyak dibandingkan dengan kulit wanita. Cara merawat wajah pria pun harus membutuhkan produk dan formulasi yang memang khusus untuk kulit pria. Contohnya yaitu seorang pria cocok memakai face wash dibandingkan dengan memakai krim atau lotion. Dibawah ini beberapa tips cara merawat wajah pria yang harus Anda ketahui :

1. Kulit bersih selalu dijaga
20%  kulit wajah pria lebih berminyak daripada wanita. Artinya adalah para pria wajib mencuci dan membersihkan kulit setiap hari. Membersihkan wajah dapat mencegah timbulnya jerawat, kulit terlihat segar dan menjadi sehat. Jangan memakai pembersih muka yang mengandung bahan kimia, gunakan pembersih muka yang mengandung scrub. Fungsi scrub untuk mengangkat sel-sel mati dan menghaluskan kulit di wajah.

2. Jaga kulit wajah dari minyak berlebih
Kulit yang terlalu mengkilap tidak sehat. Untuk menghilangkan minyak, gunakan kertas minyak atau light powder.

3. Rutin menjaga kesehatan kulit wajah
Melakukan facial secara rutin bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Lakukan facial sebulan sekali. Hindari kontak langsung dari sinar matahari. Konsumsi vitamin E dan vitamin C, hindari juga rokok, minuman beralkohol.

4. Gunakan produk yang sehat dan khusus untuk pria
Pastikan selalu menggunakan produk yang khusus untuk pria, misalnya :
a. Sabun muka. Jangan menggunakan sabun biasa, Gunakan sabun khusus pencuci muka untuk pria.
b. After Shave. Produk ini berfungsi untuk membersihkan dan mencerahkan kulit setelah shaving / bercukur. Disamping itu mengandung pelembab yang baik untuk kesehatan kulit agar tidak kering.
c. Mengangkat kulit mati dengan scrub. Gunakan scrub untuk mengangkat sel kulit yang mati. Rutin lakukan 2 sampai 3 kali seminggu.

Beberapa tips di atas adalah tips untuk cara merawat wajah pria. Masih banyak faktor lain yang berpengaruh terhadap kesehatan kulit, disamping pola makan yang sehat dan bergizi, banyak makan buah dan sayur. Tidur cukup 8 jam sehari. Rutin berolahraga,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar