Kamis, 10 Januari 2013

Makanan Basi


detail berita

MAKANAN yang sudah terkontiminasi dengan bakteri berbahaya untuk kesehatan. Yuk, kenali makanan basi yang selama ini berada di sekitar Anda!

Berikut ini ulasan singkat, seperti dilansir Ehow untuk Anda.

Bau

Makanan yang tidak berbau, jangan Anda pikir itu tidak terkontaminasi dengan bakteri. Karena itu, perhatikan dengan saksama ketika menghadapi daging atau ikan yang sudah berbau.

Tampilan

Semua makanan itu memiliki kadar air yang tinggi, baik itu sudah diolah ataupun masih dalam keadaan mentah. Dengan kadar air yang tinggi, berarti bisa menyebabkan munculnya jamur pada makanan. Hal seperti ini sering ditemukan pada makanan keju, roti, kue, maupun daging.

Usahakan bila Anda memiliki makanan dengan banyak kadar air seperti keju, pasta, selai, roti, maka Anda harus segera mengonsumsinya karena daya tahan makanan tersebut hanya bertahan sampai 4 hari saja.

Rasa

Buah dan sayuran memang enak saat dikonsumsi mentah, sama seperti daging yang diolah dengan cara dibakar tapi dengan tingkat kemantangan setengah matang. Anda pun harus berhati-hati karena tidak semua olahan makanan yang masih mentah bagus untuk badan karena masih mengandung bakteri yang belum hancur selama proses memasak.

Karakteristik

Demi menjaga keutuhan makanan, Anda disarankan mengonsumsinya setelah proses pengolahan karena masih segar dan baru usai dimasak. Anda disarankan juga jangan terpaku pada tanggal kedaluwarsa ketika membeli produk makanan. Makanan pun bisa terkontaminasi bakter, meski ada batas pemakaian di produk makanan yang Anda bel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar