Senin, 21 Januari 2013

Manfaat Sayur Kubis


4 Manfaat Sayur Kubis Bagi Kesehatan Tubuh

4 Manfaat kubis bagi kesehatan tubuh
Kubis lebih dikenal sebagai sayur pelengkap lalapan. Hal itu dikarenakan jumlah kandungan air dalam kubis. Lantas, apa manfaat kubis bagi kesehatan? Kita kadang memandang kubis dengan sebelah mata, padahal sayuran berdaun ini punya banyak manfaat lho. Penasaran? Mari kita cari tahu apa manfaat kubis bagi kesehatan, menurut Organicfacts.net.

1. Kaya vitamin C
Tak banyak yang tahu, kubis bahkan mengandung lebih banyak vitamin C dibanding jeruk. Oleh karenanya, kubis menjadi salah satu anti-oksidan terbaik, yang mampu mengurangi radikal bebas dalam tubuh. 

2. Kekurangan serat
Masalah kekurangan serat bukan hal sepele yang bisa diabaikan. Kekurangan serat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti sembelit, sakit maag, sakit kepala, kanker usus, gangguan pencernaan, penyakit kulit, eksim, dan penuaan dini. Wuih, bahaya lho! Nah, makan kubis bisa memenuhi kebutuhan serat tubuh Anda.

3. Kekurangan sulfur
Sulfur merupakan nutrisi yang sangat berguna untuk melawan infeksi. Kekurangan sulfur menyebabkan infeksi mikroba dan penyembuhan luka jadimelambat. Kubis memiliki banyak kandungan sulfur, yang membantu melawan infeksi pada luka dan bisul.

4. Kesehatan otak
Kubis kaya akan kandungan yodium, yang membantu kerja otak dan sistem saraf. Selain itu, kubis juga baik dalam mengobati gangguan neurotik seperti penyakit Alzheimer.

Kubis adalah jenis sayuran yang sering dipertanyakan manfaatnya. Apa sih manfaat kubis? Kadang kita sering menganggapnya hanya sebagai pelengkap menu lalapan. Padahal, kubis memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar