Jumat, 11 Januari 2013

Merawat Kuku

Make up terasa tak lengkap tanpa mengecat kuku, karena akan mempercantik penampilan jika terawat dengan baik. Tidak saja menjaga kesehatannya, tapi juga menjaga penampilan kuku secara keseluruhan. Ada beberapa cara yang bisa membantu menjaga penampilan kuku anda.
KUKU INDAH
Jika bantalan kuku anda lebar, gunting bentuk oval agar jari-jari tampak lebih langsing dan lentik. Kuku yang panjang dan bundar lebih pas dengan cat kuku dengan warna-warna netral dan pastel.
Warna-warna yang lebih gelap lebih cocok untuk kuku yang pendek dan bentuknya persegi. Bila bantalan kuku anda sempit, potonglah persegi karena akan membuatnya tampak lebih kuat.
Simpanlah cat kuku di kotak penyimpanan yang suhunya lembab seperti kamar mandi, karena jika ditempat yang hangat akan mengubah konsistensinya. Jangan takut untuk bereksperimen dengan mencampur berbagai warna sampai mendapatkan warna trendi hasil temuan sendiri.
Pertimbangkan warna apa yang akan anda kenakan dan sesuaikan dengan acara apa yang akan anda hadiri. Untuk wawancara pekerjaan sebaiknya anda memakai warna-warna netral dan memotongnya pendek.
Sedangkan bila anda ingin menghadiri pesta resmi di malam hari anda bisa memakai warna-warna dramatis seperti plum, warna metalik atau merah klasik. Apabila anda ingin menghadiri acara-acara kasual atau sehari-hari, kenakan warna-warna trendi seperti warna pink.
Bila anda ingin menjaga kesehatan kuku tidak hanya cukup dengan manicure, tapi juga menghilangkan kebiasaan buruk seperti menggigit-gigit kuku. Gunakan nail hardener untuk menjaga agar tidak mudah patah atau robek. Suplemen vitamin E akan membantu pertumbuhan kuku dan menjaganya tetap kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar