Sabtu, 12 Januari 2013

10 Kebiasaan Untuk melangsingkan Badan

Ikuti 10 Kebiasaan Ini Membuat Tubuh Jadi Langsing
Berita Lainnya

Mengontrol berat badan merupakan sebuah tantangan yang cukup berat bagi para wanita. Namun  sebenarnya, ini dapat dilakukan dengan  sedikit perubahan kecil dalam hidup yang dilakukan  dengan komitmen selamanya.
Jika Anda menggabungkan sedikit penyesuaian dalam gaya hidup, akan mulai terlihat bagaimana  ini dapat mengurangi porsi besar kalori dan memberikan Anda penurunan berat badan yang signifikan. Berikut  10 kebiasaan yang membantu mewujudkan  impian Anda menurunkan berat badan.
1. Evaluasi Kebiasaan Makan  
Apakah Anda kerap makan larut malam,  mencicip saat memasak, menghabiskan  makanan anak-anak? Coba perhatikan dan identifikasi perilaku yang dapat diubah untuk menambahkan pemangkasan  kalori besar-besaran dari pola makan Anda.
2. Jika Gagal Merencanakan, Berencana untuk Gagal
Anda perlu strategi untuk makanan dan mengudap. Rencanakan sebuah paket makanan ringan sehat dalam keseharian. Jika Anda adalah seorang yang terbiasa lapar jadwalkan makan makanan ringan untuk siang hari.
3. Selalu Berbelanja Dengan Perut Penuh
Adalah bencana jika  Anda berbelanja dalam kondisi lapar. Belanjalah dengan  daftar belanja yang  disiapkan sehingga menekan dorongan belanja. Makan yang benar dapat dimulai dengan stok makanan sehat. Ini akan menolak dorongan  makan tidak sehat.
4. Makanan Biasa
Cari tahu frekuensi makan terbaik dalam hidup Anda, kemudian taati! Makan secara terjadwal  dapat membuat Anda tetap  kenyang, mencegah lonjakan gula darah, dan membantu mencegah makan berlebih.
5. Biasakan Makan dengan Duduk di Meja Makan
Jangan sering-sering makan sembari melakukan pekerjaan, seperti, berbicara di telepon, membaca, maupun berdiri, karena ini akan mudah terlupakan.  Makan sembari berdiri juga cenderung membuat Anda makan lebih banyak ketimbang makan sembari duduk. Selain itu, makan sembari duduk dapat membuat makanan lebih dapat dinikmati.
6. Sajikan Makanan Dalam Piring, dan Biarkan Sisa Makanan di Dapur Saja
Makanan yang disajikan dalam mangkuk saji di meja seolah-olah memohon untuk dimakan. Butuh kemauan  luar biasa untuk tidak menambah makan. Sementara, dibutuhkan sekitar 20 menit bagi pikiran  untuk mendapatkan sinyal  perut sudah kenyang. Hal ini dapat memacu Anda mengisi piring kembali dan ini berbahaya bagi program diet Anda.
7. Makan Perlahan, Kunyah  Setiap Gigitan dan Nikmati  Cita Rasa Makanan
Cobalah untuk selalu beristirahat sejenak setelah menggigit makanan, juga minum banyak air sembari menikmati makanan Anda. Ini akan memperlambat waktu makan  dan membiarkan diri Anda merasa kenyang sebelum makan terlalu banyak.
8. Jangan Makan Setelah Makan Malam
Hati-hati, kebiasaan makan setelah makan malam merupakan penyebab utama berat badan meroket.  Jika Anda masih lapar usai makan malam, cobalah memuaskan keinginan  dengan minuman tanpa gula. Menyikat gigi setelah makan malam, juga dapat dilakukan untuk  mengurangi godaan  makan lagi.
9. Perlakukan Snack Seperti Makan Porsi Mini
Jika Anda memiliki kebiasaan mengudap di siang hari, cobalah ubah sedikit pola pikir Anda. Makanan ringan dapat mengandung karbohidrat kompleks, sedikit protein dan lemak, perlakukan ini sebagai makan dalam porsi mini sehingga Anda tak terus menerus mengudap sepanjang jeda waktu makan besar.
10. Mulai Hari dengan Sarapan
Sarapan adalah sesi makan  paling penting untuk keseharian. Setelah istirahat malam yang panjang, tubuh  membutuhkan bahan bakar untuk memulai metabolisme. Selain itu, sarapan dapat memberi energi di sepanjang  hari, kendati porsi tetap diperhatikan agar jangan berlebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar