Minggu, 20 Januari 2013

Cara Sehat Tubuh Langsing


Cara Sehat untuk Langsing


Mempunyai bentuk tubuh ideal atau langsing adalah dambaan setiap orang. Tidak sedikit orang yang menjalankan diet untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Selain menjadikan penampilan lebih menarik, tubuh yang langsing juga menjadikan kita lebih sehat karena terhindar dari penyakit akibat kelebihan berat badan (obesitas), seperti diabetes mellitus, jantung koroner, dll. Sebelum anda menjalankan diet, sebaiknya anda mengetahui tingkat obesitas tubuh anda terlebih dahulu. Cara yang paling mudah adalah dengan mengetahui Indeks Massa Tubuh. Dengan mengetahui tingkat obesitas, maka anda akan mempunyai tujuan diet yang tepat. Apakah anda akan menurunkan berat badan, menjaga berat badan, atau kah meningkatkan berat badan.
Sebelum memutuskan untuk menjalankan diet dan membentuk tubuh jadi lebih indah dan langsing, sebaiknya kenali bentuk tubuh Anda terlebih dulu. Bentuk tubuh kita dipengaruhi oleh distribusi lemak dalam tubuh kita. Kadar dan distribusi lemak tubuh tiap orang berbeda-beda, sehingga program diet bagi setiap orang berbeda-beda jenis dan manfaatnya. Resiko kesehatan yang diakibatkan dari distribusi lemak juga berbeda-beda.

BENTUK TUBUH PIR

Orang yang memiliki bentuk tubuh ini memiliki ukuran bawah tubuh yang lebih besar dibanding bagian atasnya. Bagian pinggul juga terlihat lebih lebar dibanding pundak karena distribusi lemak sebagian besar berada di wilayah panggul. Diet bagi orang dengan bentuk tubuh Pir adalah sebagai berikut:

1. Hindari es krim.

Daripada mengonsumsi es krim, lebih baik buat yogurt beku sendiri yang lebih sehat. Jika Anda membelinya di toko kemungkinan besar sudah ditambahkan dengan bahan pengawet dan kandungan gula yang lebih tinggi dibanding es krim yang penuh lemak. Hal ini kontra produktif dengan tujuan diet anda.

2. Hitung kalori makanan.

Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan langsing, salah satu hal yang dibutuhkan dalam tubuh adalah adanya asupan protein yang cukup. Salah satu sumber protein yang baik adalah susu. Namun, berhati-hatilah jika Anda mengonsumsi berbagai produk olahan susu seperti keju, karena meski terbuat dari susu, kandungan lemak keju ternyata lebih banyak. Dalam 1 ons keju terdapat sekitar 100 kalori dan 8 gram lemak. Berhati-hatilah ketika mengonsumsi makanan dalam diet anda karena kandungan kalori dan lemaknya yang berbeda-beda. Dengan mengetahui kandungan kalori dan lemak dalam makanan, Anda bisa lebih berhati-hati dalam memilih paduan makanan dalam satu porsinya.

3. Rencanakan diet Anda.

Sangat sulit memang untuk mengontrol nafsu makan Anda, dan beberapa kali diet Anda pasti gagal total karena sulit mengerem nafsu makan. Sebaiknya rencanakan lebih matang program diet Anda, dan cobalah untuk membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat. Dengan membiasakan makan makanan sehat, sekalipun Anda "menyelinap" makan di tengah malam, yang Anda santap tetaplah makanan yang sehat. Salah satu produk berkualitas untuk anda yang sedang diet menurunkan berat badan, tetapi sering tergoda dengan cemilan adalah Lipo Bond Tablets untuk mengikat kelebihan lemak di tubuh anda. Oleh karena itu, anda tetap langsing meskipun tergoda dengan cemilan.

BENTUK TUBUH APEL

Orang yang memiliki bentuk tubuh ini memiliki bagian atas tubuh yang lebih lebar dibandingkan dengan tubuh bagian bawahnya. Biasanya mulai dari dada hingga perut terlihat lebih besar dibanding bagian pinggul. Tak heran ketika bobot tubuh bertambah yang paling terlihat membesar adalah bagian atas tubuh. Selain itu, masalah yang sering dihadapi oleh pemilik tubuh apel adalah perut yang membuncit. Pemilik bentuk tubuh ini sebaiknya melakukan diet dengan memperhati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar