Kamis, 10 Januari 2013

Menebalkan Rambut

gambar rambut tebal
Rambut merupakan mahkota setiap manusia, makanya banyak sekali yang menginginkan rambut sehat dan indah bisa dimiliki oleh orang pada saat ini. Banyak cara agar rambut Anda tetap sehat, tebal dan terhindar dari kerontokan rambut yaitu dengan menggunakan shampo dan ditambah dengan menggunakan conditioner yang sekarang sudah banyak terdapat di toko-toko dengan harga yang murah. Namun ada kalanya shampo atau conditioner tersebut tidak cocok pada kulit kepala Anda, dan malah bisa memperparah kerontokan rambut. Maka dari itu Saya berikan tips alami cara untuk menjaga ketebalan rambut Anda.
Berikut 8 tips dan cara menebalkan rambut Anda:
1. Jogging
Melakukan lari pagi atau jogging dipagi hari secara rutin dapat membuat Anda terhindar dari kerontokan rambut. Karena pada pagi harilah Anda dapat merasakan udara segar dan sehat yang masuk ke sel kulit kepala Anda, sehingga sirkulasi udara dari dalam kulit rambut menjadi lebih teratur. Lakukanlah hal ini sekurang-kurangnya 4-5 kali dalam seminggu untuk merasakan manfaatnya.
2. Hindari gel
Penggunaan berlebihan pada gel akan mengakibatkan zat kimia berbahaya akan masuk ke dalam akar rambut, dan menghambat proses pertumbuhan rambut, hal itu rasanya yang banyak dilupakan orang sekarang. Gunakanlah gel yang berbahan cair, dan jangan terlalu sering dalam menggunakannya.
3. Kurangi makanan gorengan
Hal ini mungkin disebabkan oleh zat hewani yang ada pada minyak makanan tersebut yang dapat menghambat arteri serta memperlambat pertumbuhan rambut. Setidaknya kurangi konsumsi makanan berminyak yang biasa ada pada gorengan.
4. Lidah buaya
Rasanya sudah lumrah bahwa dengan mengoleskan lidah buaya pada kulit kepala dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Mungkin ini disebabkan zat Aloe Vera pada lidah buaya yang dapat menyerap dan merangsang pertumbuhan dari akar rambut.
5. Teh herbal
Mulailah mengkonsumsi teh herbal secara rutin 2-3 kalo sehari, dan rasakan manfaatnya untuk tubuh dan juga rambut Anda
6. Kemiri
Selain memiliki manfaat untuk menghitamkan rambut, kemiri juga bisa untuk mempertebal rambut Anda karena adanya vitamin b yang berguna untuk merangsang akar rambut. Caranya adalah dengan mengusapkan pecahan kemiri pada kulit kepala Anda.
7. Urang aring
Rumput liar ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai penyubur rambut karena pada tanaman ini mengandung ecliptine yang berfungsi menyuburkan akar rambut.
8. Santan/air kelapa
Selain bermanfaat bagi tubuh zat enzim pada air kelapa juga bisa untuk menyuburkan rambut. Caranya dengan mengusapkan pada kepala Anda dan biarkan selama 15 menit agar menyerap lalu bilas hingga bersih
Begitulah beberapa tips berguna agar rambut Anda menjadi lebih tebal. Diharapkan bisa Anda aplikasikan langsung pada diri Anda. Dan jangan lupa jauhilah hal-hal yang membuat kerusakan rambut seperti meroko, stress, dan hal negatif lainnya. Semoga tips dan cara menebalkan rambut diatas bisa bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar